Sucita Fitri

Sucita Fitri
Udah lama nggak ngereview muslimah berhijrah, kali ini ngereview temen sendiri.
Namanya Sucita Fitri, aku sering manggil dia Teteh Suci, temen-temennya sering manggil Ci. Umurnya masih 18 th. Teteh suci tinggal di Kalimantan, tepatnya di Pontianak.
Ini hasil intro aku lewat chat sama teteh sucita.
Maaf jika kisah ini kurang menarik. Dulu aku seorang yg tomboy. Sering pake celana laki, pake aksesoris anak metal, dan pake kerudung pun msh abal2. Wkt pertama kali msuk SMA, aku ada liat kk kelas yg kerudungnya panjang dan tebel bngt.
Trus aku ngomong ke tmenku " eh, kk itu lebay ya. Masa pake kerudung pnjang bngt. Mukenah kali. Pake kerudung mah biasa2 aja. Jgn sampe deh aku kya begitu ''
Trus pas perkenalan ekskul dan organisasi ada suatu organisasi yg namanya rohis. Ga tau knp aku jd tertarik dg rohis. Mulai saat itu aku kepo dg rohis dan pngn tau ada apa di dlmnya. Trnyata disna rame kk2 yg pke kerudung panjang. Yg tk disangka kk2nya ramah bngt. Trus pas salaman ada cipika cipiki gt, jd canggung bngt.
Tp yg ada di pikiran aku cuma '' knp kk2 yg cantik itu pake kerudung norak bngt? ". Dan aku mulai ragu mau masuk rohis. Tp entah knp akhirnya aku masuk rohis jg dan itupun dipaksa. Lambat laun aku mulai ngerti knp kk2 itu pake kerudung begitu. Trnyata itu perintah Allah. Seiring brjlnnya wkt aku mulai nyoba pake kerudung yg menutupi dada wlwpun msh blm panjang. Setelah sebulan kemudian aku pake paris double supaya tebal. Sebulan kemudian aku mulai berani memanjang sedikit kerudungku. Hingga pd 31 jan brtpatan dg hr ultah aku pun sdh bs berkerudung yg syari.
Namun ada yg aneh saat aku memakai yg syar'i, org2 bnyk meledekku. Begitu jg dg temanku yg ikt meledekku. Mereka bilang aku mirip teroris. Sngguh aku sedih saat temanku mengatakan itu. Mereka menjauhiku. Tp disisi lain aku jg bahagia krn Allah menggantikan tmnku yg td dg teman yg sholehah seperti bidadari surga.
Semakin hari di rohis aku semakin bnyk mendpatkan ilmu. Hingga hidayah demi hidayah pun dtng menghampiri.
Namun ada 1 yg buat aku down. Ortuku mengatakan aku memakai kerudung trlalu brlebihan. Dan aku yg tk mau brjabat tngan dg non mahrom aja dibilang lebay. Tp ya aku diam aja dan berdoa terus smg suatu saat nanti ortuku bs ngerti.
Dan alhamdulillah setelah 2 thn ortuku ngerti jg. Itu seneng bngt. Yg buat aku istiqomah smpe skrg itu krn punya niat utk hijrah dr awal tau tntng apa yg blm aku ketahui. Yg psti dorongan dr teman dan kk2 rohis yg buat aku makin istiqomah.
Gimana kisahnya? Ada yang saama?
Ternyata teteh suci dulu tomboy juga yak
Masa lalu seseorang itu tidak menjadi dinding penghalang untuk dia menjadi lebih baik lagi. Kalau hidayah udah ada pada dirimu, segera jemput dia.
Nggak usah ragu, nggak usah takut.
Niatkan karena Allah, berdoa semoga istiqomah.
Semoga kisah hijrah teman kita diatas bisa kita ambil hikmahnya. Bukan hanya kamu, aku aja yg lewati masa2 sulit dalam berhijrah. Semua orang yg ingin berhijrah pasti melewati fase itu.
Semangat ukhty!!!

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top